Salah Satu Kunci Kebahagiaan Itu Adalah Tidak Banyak Mikir, Buktikan!!

stop-overthinking-advice.jpg

Bisa kita bayangkan, hal-hal sederhana dalam hidup ini. Seringkali kita dihadapkan pada suatu hal yang mengharuskan kita untuk memutuskan antara 2 hal, atau lebih. Padahal itu hal yang sederhana, namun seringkai kita menyikapinya seakan-akan sangat susah, sangat rumit dan ruwet.

Kebanyakan dari kita, untuk memutuskan diantaranya hal tersebut menjadikan kita terus berpikir dalam kelarutan hingga terkadang kita lupa bahwa dalam hidup ini ada sekian banyak hal yang menjadikan kita lebih banyak merasakan kebahagiaan, lebih banyak bisa kita tersenyum dan bersyukur.

Contoh, kita pengen makan di restoran favorit nih tapi tidak punya uang, akan tetapi punya smartphone.

Nah, hal semacam ini menjadi dilema terkadang kan ya? Meski hal ini adalah sekedar contoh, namun tidak menutup kemungkinan hal serupa sering terjadi dalam hidup kita.

Kembali lagi pada contoh diatas, kita sering bingung kan ya? Antara makan di restoran favorit dan mempertahankan gadget kita.

Kalau kita memilih makan di restoran, kita kehilangan gadget dan begitu sebaliknya, jika kita memilih untuk mempertahankan gadget kita tidak akan makan di restoran favorit saat itu juga.

Kondisi seperti ini seringkali menipu kita, menjadikan kita sibuk namun tidak menghasilkan. Kalau sibuk menghasilkan itu mah mending kan ya? Nah, ini kita berpikirnya lama, dibuat mumet hanya karena perihal restoran dan gadget.

Padahal solusinya sangat mudah, kita tinggal memilih ha mana yang lebih membuat kita bahagia, lalu kita mampu mensyukurinya.

Sejatinya dalam hidup ini hal yang termahal adalah kebahagiaan, kalau kita berpikir dengan makan di restoran favorit kita akan merasa senang, akan lebih banyak bersyukur. Saya yakin harga Smartphone kita yang sekitar 2jt atau bahkan 5jt itu tidak seberapa, sebab kebahagiaan kita jauh lebih mahal dari itu.

Sebab, sekali makan di restoran favorit bisa jadi kita tidak akan menghabiskan semua uang hasil menjual smartphone kita. Dan bisa jadi dengan menjual gadget kita bisa makan sekaligus juga bisa beli handphone baru yang lebih urah harganya.

Ya, semudah itu sebenarnya. Cara agar kita bisa hidup bahagia, agar bisa lebih banyak bersyukur, agar lebih merasa yakin bahwa Allah itu sayang kepada kita.

Terkait hal yang lainnya, seperti kekayaan dan sebagainya, itu persoalan persepsi. Tidak selamanya yang dimaksud kaya raya itu adalah yang banyak uangnya, banyak mobilnya, punya deposito, investasi dimana-mana.

Namun kekayaan yang sejati adalah ada di dada kita, ada di dalam hati nurani, ada di dalam keyakinan kita dalam menyikapi dan menerima setiap apa yang ada dala hidup kita.

Best Regards
Djie

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s