Day 6: Siapa sih Vinda ? Ini 5 Fakta Tentangnya :)

WhatsApp Image 2018-11-25 at 23.49.21.jpeg

Tema kali ini bener bener menguji kenarsisan diri yah ? wkwk. Eh tapi jangan sepelekan ‘mengenal diri sendiri’ loh, terkadang kita dengan mudahnya menilai orang lain, men-judge sana sini, tapi lupa bagaimana mengenal diri sendiri yang belum tentu lebih baik dari mereka. Betuull ?

Maka dari itulah ~ penting banget mengenal siapa dan seperti apa sosok yang ada dalam raga ini ya Kawan πŸ™‚ agar kita selalu bisa menjadi pribadi yang pandai bersyukur, bisa introspeksi diri kapan saja, dan tidak mudah menganggap salah orang lain yang berbeda dengan kita, dalam hal apapun itu.

Jadi, apa yang kamu tahu tentang Vinda ? Hehe

Mungkin, sebagian orang yang kenal saya sejak lama sudah faham seluk beluk diri saya, namun bagi yang baru saja bersalaman dan bertemu pandang, tak ada salahnya tahu beberapa fakta dibawah ini okey ?

Pecinta Buku Garis Keras

Saya fikir, teman dari SD pun tahu ya kalau saya paliiiiing suka sama buku hehe. Beneraan ! Setiap dapat juara kelas, selalu minta hadiahnya ke orangtua sebuah buku. Setiap ulang tahun dapatnya juga buku. Bahkan pernah ih deket sama kakak kelas pas mau perpisahan juga minta dikasihnya buku wkwk

Ga jaraaang, saat males belajar di kelas, sembunyi sembunyi baca buku ( baca : novel ) di kolong meja πŸ˜€ ampuuuuun

Ini sebagian koleksi saya, baru seperempat. Seperempat lagi ga kefoto dalem kardus. Setengahnya ada di rumah Jember , doakan yaaa segera punya rumah di Malang biar bisa boyong semua harta karun di rumah sendiri, masih jadi kontraktor euy hehe. Jadi lumayan lelah mau pindahan bawa harta karun seberat mereka πŸ˜€ btw abaikan buku yang berantakan belum sempet nata, alias butuh rak lagiiii hahaha dan ini poto langsung cekrek aja, cucok.

Reading gives us someplace to go when we have to stay where we are

Yes , ibarat menjelajah dunia lain dengan hanya sekedar duduk manis dan minum teh. Khayalan tingkat tinggi banget ya ? Begitulah orang Verbal yang divonis penyuka kata kata dalam hidupnya hehe.

So kalau mau ngasih kado saya ga usah bingung deh ya ! wkwkw *PD

Introvert

Kalian percaya ngga saya Introvert? Mungkin yang baru kenal saya sekarang mah ngga bakal nyangka ya. hehe. Tahunya udah sering nongol dimana mana aja. Padahal nongolnya sebatas via grup sosmed wkwk. Dulu, masih belum jamannya hape, hari hari saya hanya terhabiskan untuk kegiatan dalem rumah aja. BBB ( Belajar, Bantu orangtua, dan Baca buku ).

Saya baru sadar arti sebuah kata Ïntrovert juga udah tua gini kok. hehe. Yes, bener saya ini Introvert ! Dan kebetulan suami juga sama sama Introvertnya, cucok deh wkwk serasa sehati terus hasyeekk ..

Saya, lebih suka berdiam diri dirumah daripada hang out diluar. Eh ga berdiam gitu juga sih, yang jelas saya lebih memilih menghabiskan waktu dengan dunia saya sendiri daripada harus keluar rumah yang menurut saya, well panas dan melelahkan πŸ˜€

Ngapain dirumah ? Banyaaaak. Baca bukuu, jelas. Main sama Ula. Nulis Blog. Bikin Scrapbook kenangan bersama Ula dan suami. Ikut mentoring kelas bisnis dan parenting. Bikin foto kece untuk Review buku, dll. Dan itu, saya suka πŸ™‚ intinya sih disana ya, apapun yang kamu lakukan, cintailah ! karena dengannya, tak akan ada lagi terasa lelah.

Apakah orang Introvert ga butuh Traveling atau Kumpul-kumpul ? Ya butuhlah ! Plis kami juga manusia, punya rasa punya hati ( wkwk nyanyi ). Kebutuhan sosial tetap ada dalam diri kami atuh ~ kalau saya pribadi sih mengagendakan satu bulan sekali picnic keluarga atau silaturrahim ke rumah teman / saudara. Sesekali saya juga menikmati ngopi sama temen temen kok. Jadi, enjoy aja !

Melankolis

Ada beberapa ciri yang sama dari Melankolis melekat dalam diri saya. Apa itu ?

Perfeksionis, dalam defisini saya, perfeksionis disini berarti – ketika saya berhasil melakukan sesuatu dan itu memuaskan orang lain, disitulah saya merasa sudah perfeksionis. hehe. Sederhana yaah ~ jadi setelahnya nanti bakal lebih semangat melakukan hal tersebut lagi hingga istiqomah.

Sensitif dan Peka, entah ini memang rasa layaknya perempuan lain atau berbeda ya, yang jelas saya lebih peka mana orang yang tulus dan tidak dalam berbuat dan berucap sesuatu. Bahkan hingga saat diri saya pun berlaku ngga tulus, saya merasa. Dan itu, sangaattt mengganggu fikiran dan hati sampai berlarut-larut. Inilah kenapa saya mencoba berhati-hati dalam setiap langkah dan tindakan. Meski pada akhirnya masih sering ada saja yang teledor. hiks.

Gampang Baper, huwaaa ini saya bangeett πŸ˜€ dengerin lagu melow? ingeett deh masa lalu *eh nggak lah, na’udzubillah ! maksudnya saat dengerin lagu melow, serasa masuk dan hanyut dalam keadaan yang dirasakan si penyanyi tersebut. Apalagi baca buku, atau nonton film, alamaat buuuuk siap siap tisu di samping wkwk

Menunda Pekerjaan Sampai Waktu dirasa Sempurna, ini masih jadi PR utama !

The Power of tidak menunda nunda pekerjaan sangat efektif sekali

Kebiasaan emak emak niih dirumah, alasan capek lah, nanti lah, besok lah, masih ada waktu laaah. Kadang udah maksa ngadep kerjaan di deadline awal, tapi kenapa ide ga muncul muncul yah? Munculnya selalu di jam jam kepepet. No ! Harus dirubah yes ! Kapan Vin ? Segera ! Bismillah πŸ˜€ doakan yaa

Nggak (bisa) Hobby Masak

Terus anak suaminya dikasih makan apa donk ? Makan nasi lah ! πŸ˜€

Alhamdulillah, salah satu syukur terbesar yang saya tulis gede gede di Jurnal Syukur adalah diberikan suami yang pengertiaan dan nggak protes dengan kelemahan saya satu ini πŸ™‚ Terimakasih Ya Allah ..

Sebenernya bukan nggak bisa sama sekali gitu sih, masih enakeun kok masakan saya kalau di rasa rasa. Asal yang ngrasain sesama orang nggak bisa masak hahaha. Tapi beneran, kalau lagi niat saya beneran belajar di cookpad, cari resep, beli bahan, cuuuss masaaak. Sampai suami komentar : “Tumben Mi, lagi bahagia ya hari ini?” πŸ˜€

Jadilah ~ selama ini saya cuma masak nasi dirumah, lauknya beli di luar. At least, ini lebih efektif lah buat saya, ngga perlu lama lama di dapur dan lelah sendiri, Begitu kata suami. Puuun, terkadang kalau mau di hitung-hitung justru lebih murah euy daripada masak sendiri wkwk

Prinsip saya dan suami sih ngga mau repot ya πŸ™‚ yang bisa dikerjakan bersama ya ayok, yang nggak bisa Bye bye ! Daripada melelahkan hati dan harus terjadi miss com, mending berdamai aja dengan keadaan. Aman Tentram dan menggendutkan badan wkwk.

*Bocoran sih !

Janji suami kalau nanti udah punya rumah sendiri mau dibikinkan dapur yang keceh ala emak emak jaman now plus disiapkan seperangkat alat perangnya Vienta haha. Biar semangat belajar katanya. Soalnya entah kebetulan atau gimana, tiga kali pindah kontrakan dapurnya ngga pernah ada yg mendukung sikonnya 😦 , jadilah makin nambah malesnya wkwk *alibi

Punya Lesung Pipit di Pipi

Eits ! Jangan langsung lihat foto saya. Nanti kelihatan kalau saya bohong wkwk

Eh tapi ngga bohong kok. Mana pernah saya berani bohong.

Jujur, saya punya lesung pipit. Tapi karena sekarang semakin menggendats sejahtera, jadilah ketutup sama lemak syantik di pipi wkwk

_____________

Done ! itu 5 fakta tentang seorang Vinda. Mengejutkan nggak ? Semoga biasa biasa saja, dan setelah baca ini masih tetap sayang sama saya.

With Love ❀

Vinda

#bloggerperempuan #BPN30dayChallenge2018

2 thoughts on “Day 6: Siapa sih Vinda ? Ini 5 Fakta Tentangnya :)

Tinggalkan Balasan ke ayyamina Batalkan balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s