Day 1 : Hari Gini Masih Nge-Blog ? Why ?

e94b7-kenapa-saya-harus-ngeblog

Pict by there

Udah banyak siih yang nanya ini sedari dulu,

Apalagi sekarang, jaman temennya sudah pada nge-Vlog, kenapa masih rajin nge-Blog aja ? πŸ˜€

Jawabannya simpel, karena setiap orang memiliki alasan dan prioritas masing masing dalam hidupnya. Sebenarnya saya sudah mulai ngeblog sejak tahun 2014 lalu, hanya saja belum maksimal, alias anget anget tahi kucing kata orang haha. Semangat aja di awal, konsistensi maah kuraang. Tapi tiap kali lihat temen yang saban hari bahkan bisa posting blog, ngiri euy hihi. And well, jadilah Ayyamina ini, memilih nulis berdua sama suami di blog, tak lain dan tak bukan untuk melatih konsistensi dan saling menyemangati berdua.

Iyaalaah, harus saling menyemangati, Kalau ga gitu sayaang buuuk, udah bayar platform mahal mahal dianggurin wkwk, sengaja siih beli Platform sebagai bentuk challenge untuk diri sendiri πŸ™‚

Eh, ketambahan dapat info ada Challenge 30 Day Menulis dari Blogger Perempuan, kenapa tidak ? Yes, I Get It !

So, inilah beberapa alasan yang membuat saya tetap memilih ngeblog hingga detik ini :

Bebas Berekspresi

Bagi saya, Blog adalah satu satunya wadah menulis yang bebas dan tanpa batas. Kan di diary bisa, kalau itu mah beda, diary isinya ‘hanya kami yang tahu’ hihi. Kalau Blog, bebasnya kita bisa nulis semau kita, tanpa di dekte aturan, ngga diburu waktu deadline, dan ngga bakalan ada yang nolak tulisan kita.Β  Ya iyalah, blog juga punya punya kita weh πŸ˜€

Belum lagi kalau ternyata tulisan kita diterima dan disukai banyak orang. Di share pulaa. Rasanya gimana yaa .. kayak ada manis manisnyaaa gitu , haha. ya ngga sih ? Ada yang samaan ? Cung !

Sampai berada di titik dimana tulisan kita di share orang lain itu sih bukan goal utama buat saya pribadi, menulis di blog bagi saya lebih untuk mengeluarkan suara hati yang terpendam ceile ~ iyaah bener, agar kebutuhan mengeluarkan 20.000 kata per hari bagi kaum hawa terpenuhi dan nggak jadi sampah emosi πŸ˜€ setuju yess !

Bertemu Dengan Banyak Orang Baru

Ini saya rasakan saat dulu gencar gencarnya blogwalking, seruuu bangeett. Mulai dari anak ABG, ibu ibu, bapak bapak, dan semua yang ada disini ( eh ) , semuanya membawa pengalaman baru bagi saya. Yaa, dari tulisan mereka , saya banyak belajar. Mulai dari gaya tulisan, pola postingan, dan terutama isi tulisannya sendiri.

Dulu, juga sempet loh ikutan Giveaway Poscard dari salah satu temen Blog yang ada di luar negeri, sampai akhirnya bener bener keranjingan sama yang namanya poscard, dan gabunglah dengan Komunitas Postcrossing.

dsc08335

Ini Poscard dari Jerman, yang masih tersimpan hasil GiveAway

dsc083661

Ini Poscard dari Jogja, hasil tukar poscard dengan teman sesama Blogger

(( lainnya dicari ngga ketemu, hiks ~padahal paling banyak dari luar negeri ))

Yang jelas, bagi kamu yang suka bertemu dengan orang baru namun males keliling daerah, disinilah tempatnya. Percayalah, kau akan temukan duniamu disini.

Tempat Nulis Paling Ngga Pake Ribet

Iyalaah, paling simpel tahu ngga nulis di Blog itu. Nggak ada laptop ? Bisa kok nulis pake hape. Ada tuh sekarang aplikasinya di Playstore. Jaman sekarang mah apa apa dipermudah ya, tinggal kitanya aja mau manfaatin atau nggak.

Bicara hape, hampir 99% orang di dunia, salah satu benda yang nggak bakal ketinggalan dari tas bawaannya adalah hape. Betul ? Nah, jadi ga ada alasan lagi ngga bisa nulis.

Ide datang sewaktu waktu? Tinggal taruh aja dulu draft di genggaman, setelah longgar baru deh lanjutin. Sayapun juga begitu, ngga melulu nulis pake laptop kok, kalau lagi diperjalanan dan tetiba pengen nulis, cuuss aja buka Apk di hape. Simpel. No Ribet !

Apalagi emak emak macem kita kita niiih, yang buka laptop dikit udah di pencetin keyboardnya sama anak. Belum sempet searching udah diΒ glandotinΒ aja minta gendong. Plis Maaak, yuk jangan jadikan keadaan sebagai alasan. Karena kata orang Jawa :Β Sak gede gedene alas, sek gedean alasan ( sebesar besarnya alas/hutan, masih lebih besar alasan )Β πŸ˜€

Menambah Ke-PD-an dan Konsistensi Menulis

Ada rasa plooong tersendiri di hati saat kita berhasil posting tulisan yang sudah kita buat. Alright ?

Berasa ada cumbu yang bikin kita ketagihan untuk bikin postingan lagi dan lagi. Kenapa ? Karena ternyata kita bisa ! Ngga cuma mereka. Kitapun sebenernya mampu loh, hanya saja terkadang masih terkalahkan oleh rasa ‘takut’, ‘malu’, dan ‘males’ *ups.

Nulis itu ya nulis aja sih sebenernya, ya ngga ? Tak ada 1000 langkah tanpa melewati langkah pertama.Β Termasuk menulis, udaah nulis aja. Jelek ? Biarkan aja ! Masih ada waktu esok untuk terus berlatih dan mencoba kembali.

Akan ada bedanya orang yang istiqomah belajar setiap hari dan tidak.Β 

Se-profesional apapun, jika ngga pernah dilatih dan di asah lama lama akan tumpul juga. Sebaliknya, mau kita belajar dari 0 pun, kalau kita semangat dan ngga pernah nyerah, pasti akan kelihatan hasilnya.

Yuk, nulis dari sekarang ! Dan lihat hasilnya setahun kedepan, pasti nggak bakalan nyangka bisa nulis seperti ini.

Mengabadikan Kenangan

Berbicara mengenai ini, selalu membuat hati syahdu. Kenangan. Siapa saja tentu memiliki kenangan yang berhak di kenang suatu hari nanti.

Kita memang tidak bisa mengulang kenangan, namun kita bisa mengulang kebahagiaan yang ada di dalamnya.

Lewat tulisan salah satunya ..

Blog ini sengaja saya jadikan wadah berdua bersama suami tersayang, untuk mengabadikan setiap momen, setiap cerita bahkan setiap hal yang sempat terbersit dalam benak kami. Karena otak manusia, semakin lama semakin menurun daya fungsinya, dan tidak selamanya kita akan menjadi orang yang sama. Untuk itulah kami menulis disini, dengan harapan agar kelak bisa memberikan warisan kenangan untuk anak cucu tercinta πŸ™‚

Bahagia Bisa Menghasilkan Karya

Bahagia itu sederhana, sesederhana saat tulisan kita diterima dan disukai oleh orang lain. Apalagi jika bermanfaat, hanya karena membaca tulisan kita, ada banyak hal perubahan yang terjadi dalam dirinya, dalam hidupnya. MasyaAllah. Ini mah rasanya tak sanggup di ungkapkan dengan kata kata ya.. ( T_T )

Tulisan sekecil apapun, sejelek apapun itu bisa disebut karya loh. Asal benar benar tulisan kita pribadi.

Jadi nggak boleh ngelirik tulisan orang lain ? Boleh ! Tapi Don’t Copas Yes ! Yang bisa kita lakukan hanya ATM ( Amati,Β  Tiru, Modifikasi ).

Sejatinya, semua penulis itu pemakai madzhab ATM loh, kalau nggak gini ya mereka nggak bakal bisa nulis. Bukankah ilmu itu menurun dari satu ilmuwan ke ilmuwan yang lain ? Begitu halnya dengan berbagai penulis dengan karya indahnya itu, semua butuh inspirasi dari yang sesamanya πŸ™‚ hanya saja yang membedakan adalah kreativitas dalam modifikasinya, pola tulisannya, gaya khasnya, dll.

So, ngga ada alasan lagi menunda nulis kan ? Kapan lagi kalau ngga sekarang ?
BETTER LATE THAN NEVER ^_^

With Love ❀
Vinda

#bloggerperempuan #BPN30dayChallenge2018

 

 

9 thoughts on “Day 1 : Hari Gini Masih Nge-Blog ? Why ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s